Musim Pandemi Gak Bisa Servis Mobil? Pesen Layanan Home Service Mitsubishi Aja

Di musim pandemi covid-19 seperti sekarang ini, orang-orang saat ini dilarang untuk beraktifitas diluar rumah. Kantor-kantor diharuskan tutup, restoran meski masih bisa buka operasionalnya hanya dibolehkan melayani take away, dan banyak kegiatan diluar rumah yang tidak bisa dilakukan misalnya saja tidak bisa membawa mobil kesayangan ke dealer resmi untuk servis berkala.

Kalau biasanya kamu bisa melakukan perawatan mobil secara rutin di bengkel resmi, kali ini, keinginan tersebut harus kamu urungkan demi menjaga kesehatan agar terhindar dari covid-19 yang sedang merebak luas penyebarannya.



Pertanyaannya adalah apakah kamu harus membiarkan mobilmu terlantar tanpa diberikan perawatan sampai pandemi ini benar-benar berakhir? Kalau kamu mengambil keputusan ini, maka performa mobilmu baik dari segi mesin, spare part, dan bagian mobil lainnya menjadi menurun kualitasnya atau bahkan mobilmu bisa rusak bila tidak dirawat dengan baik.

Tentu kamu tidak mau mobilmu rusak tapi kamu juga dilema karena sekarang telah diberlakukan PSBB dimana kamu diharuskan dirumah aja. Apa solusinya? Tenang ya, kamu nggak usah panik dan khawatir ya, buat kamu pengguna mobil keluaran brand Mitsubishi Motors, kamu bisa menggunakan layanan home service.

Saat ini Mitsubishi memiliki program home service yang memudahkan pengguna mendapatkan pelayanan perawatan mobil datang langsung ke rumah kamu. Menarik, bukan? Kamu tetap patuh dengan aturan PSBB yang dikeluarkan pemerintah dan mobil tetap terawat dengan baik.

Bagaimana pihak Mitsubishi menjalankan program home service untuk pelanggan? Well, penjelasan mudahnya, diler resmi Mitsubishi terutama diler terdekat dari rumah pelanggan akan mengirim mekanik datang langsung ke rumah.  Mekanik yang berkunjung ke rumah sudah mengenakan masker, sarung tangan, dan mengikuti prosedur kesehatan selama masa covid-19 ini sehingga pelanggan tetap merasa aman dan nyaman.

Jenis perawatan yang diberikan oleh mekanik yang datang ke rumah pelanggan adalah light maintanance perawatan ringan untuk mobil dengan kelipatan jarak tempuh per 10.000 KM. Lewat layanan ini, pelanggan tetap bisa tenang dan senang karena mobil kesayangannya terawat dengan baik.



Kalau kamu merasa layanan servis mobil ringan dirasa belum cukup, kamu bisa memesan layanan lainnya seperti vehicle pick-up dimana mekanik dari diler resmi Mitsubishi Motors akan menjemput mobil kamu dan dibawa ke bengkel diler resmi sehingga dilakukan pengecekan secara menyeluruh agar bisa terdeteksi apakah ada spare part atau bagian mesin yang bermasalah.

Selama proses perawatan di diler, pelanggan hanya cukup duduk manis tinggal di rumah aja. Begitu perawatan mobil sudah selesai, pelanggan akan diberitahu dan mobil akan dikirimkan kembali ke rumah miliknya. Menarik, bukan? Sekarang kamu jadi punya dua pilihan apakah mau ambil perawatan ringan atau perawatan berat untuk mobil kesayannganmu.

Selain kedua layanan home service diatas, Mitsubishi Motors juga meluncurkan aplikasi My Mitsubishi Motors ID. Apa fungsi aplikasi ini? Aplikasi ini berfungsi sebagai media yang bisa digunakan pelanggan untuk melakukan service booking untuk perawatan mobil langsung di diler resmi Mitsubishi. Dengan adanya aplikasi service booking daring ini, pelanggan jadi tahu kapan ia harus pergi ke diler sesuai dengan urutan service mobilnya.

Layanan aplikasi service booking tersebut dinilai sangat efisien dan teratur dalam penanganan perawatan mobil pelanggan. Jadi, pelanggan tidak usah khawatir bahaya penularan virus karena pelanggan yang berkunjung sudah diatur kapan jadwalnya.

Kalau pelanggan ini mendapatkan servis mobil berkala, pelanggan bisa memilih paket layanan Mitsubishi Quick Pit (MQP). Dalam layanan ini pelanggan bisa mendapatkan layanan perawatan ringan dengan servis yang cepat karena proses perawatannya dilakukan oleh dua mekanik sekaligus.

 

Apabila kamu membutuhkan bantuan saat diperjalanan, kamu bisa menghubungi diler Mitsubishi melalui layanan customer care 24 jam dan layanan road assitance yang akan membantumu kalau ada masalah saat berkendara di jalanan.

Melalui artikel ini, kamu jadi tahu bahwa para pengguna mobil mitsubishi bisa menggunakan kemudahan layanan service dari rumah. Mulai dari mekanik datang ke rumah, penjemputan mobil untuk diservis di dealer, fitur aplikasi booking service, dan layanan keren lainnya yang sayang untuk kamu lewatkan selama di rumah aja.


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog DBP Academy x Tempo Blogger Writing Competition.

Komentar